AUDIT BKM DEMANG SEJAHTERA MANDIRI

Pelaksanaan Audit Independen oleh Kantor Akutan Publik yang diadakan setiap tahunnya, merupakan kewajiban BKM/LKM yang tercantum didalam Anggaran Dasar BKM/LKM. Laporan Keuangan UPK mulai dari Buku Bank, Buku Kas, Neraca, Laporan Laba/Rugi dan Laporan Sekretaris yaitu Buku Bank hingga Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Kas diuji oleh Tim Auditor.

BKM Demang Sejahtera Mandiri mengadakan rapat persiapan Audit Independen di sekretariat BKM Demang Sejahtera Mandiri yang dihadiri oleh anggota BKM dan Fasilitator Kelurahan di Kecamatan Tahunan. Setelah mendapat pengarahan dari Ibnu Arif Mahendra selaku Senior Fasilitator Tim 04 Jepara, anggota BKM mengerti apa saja yang harus dipersiapkan dan dibawa oleh anggota BKM pada waktu pelaksanaan Audit Independen. Dalam waktu seminggu BKM Demang Sejahtera Mandiri mempersiapkan semua berkas-berkas yang diperlukan tanpa luput dari pengawasan fasilitator.

              Hingga tiba hari pelaksanaan Audit, anggota BKM Demang Sejahtera Mandiri yang diwakili oleh H. Muhammad Sya’roni, M.Pd.I selaku Koordinator BKM Demang Sejahtera Mandiri datang bersama Sekretaris dan UPK. Pelaksanaan Audit pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 dihadiri oleh anggota BKM Demang Sejahtera Mandiri yang diadakan di Balai Desa Demangan berjalan lancar, berkas-berkas yang dibawa oleh Sekretaris dan petugas UPK diperiksa oleh petugas Audit yaitu Bapak Octavianus (Octo) dari KAP Sodikin & Harijanto. Anggota BKM Demang Sejahtera Mandiri berharap hasil opini dari Auditor Independen adalah Wajar tanpa Pengecualian.

About pemdesdemangan 50 Articles
Desa Demangan merupakan salah satu desa di Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara dengan luas wilayah ± 66,28 Ha.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan